Home » » Zamparini Pecat Puluhan Pelatih, Gattuso yang Paling Berat

Zamparini Pecat Puluhan Pelatih, Gattuso yang Paling Berat

Written By Fransiska on Selasa, 01 Oktober 2013 | 00.20

Palermo - Maurizio Zamparini dikenal sebagai "orang gila" karena dalam 10 tahun memecat sampai 23 pelatih. Ketika memecat Gennaro Gattuso beberapa hari lalu, ia menyebutnya sebagai keputusan yang paling berat. Kenapa?

Gattuso baru ditunjuk jadi pelatih Palermo di musim panas ini, tepat setelah klub Sisilia itu turun kasta ke Serie B. Namun durasi kerja sama mereka sangatlah pendek.

Mantan bintang AC Milan itu dinilaigagal karena hanya mengumpukan tujuh poin dari enam pertandingan awal di liga, serta tersingkir cepat di Coppa Italia.


"Sayalah pecundangnya bersama Rino. Ini sebuah perjudian, yang mana saya sempat yakin kami bisa juara bersama dia," ungkap Zamparini kepada Tuttosport.

"Saya sudah memecat banyak pelatih tapi saya belum pernah merasa sesedih ini. Rino orang hebat. Saya mengirim pesan untuk menghiburnya dan saya berencana menemui dia lagi untuk menegaskan rasa hormat saya pada dia."

Zamparini merasakan apa yang lebih dulu dikatakan Gattuso setelah dirinya dibukakan pintu keluar dari Stadio Renzo Barbera, bahwa satu-satunya hal yang tidak berjalan dengan baik adalah hasil akhir di atas lapangan.

"Saya membuat kesalahan. Gattuso, dengan determinasi dan ide-ide dia, mampu membuat saya tertarik. Sayangnya hasil-hasil (buruk) menghukum kami," kata pengusaha departemen store itu.

"Saya sudah berubah pikiran untuk mengganti dia setelah pekan kedua. Kami harus menjuarai kompetisi (Serie B) ini. Tak ada waktu untuk pembinaan atau coba-coba.

“Gattuso kurang pengalaman di masa-masa sulit, tapi dia akan berkembang menjadi pelatih yang hebat," simpul Zamparini.


Sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2013/10/01/131341/2374264/71/zamparini-pecat-puluhan-pelatih-gattuso-yang-paling-berat?b991104bcom
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Top Full PC Game
Copyright © 2013. Unik Kah - All Rights Reserved
Free Game : Download PC Game Full Version
Proudly powered by Blogger