Home » » Juventus Taklukkan Milan 3-2

Juventus Taklukkan Milan 3-2

Written By Fransiska on Minggu, 06 Oktober 2013 | 15.50

Turin - Juventus memelihara persaingan dengan AS Roma serta Napoli di papan atas, setelah memenangi duel sengit dengan rivalnya, AC Milan, dengan skor 3-2.


Pada laga yang dihelat di Juventus Stadium, Senin (7/10/2013) malam WIB, Milan sempat unggul berkat gol cepat Sulley Muntari. Tapi Juve kemudian gantian memberondong gawang Rossoneri dari gol-gol Andrea Pirlo, Sebastian Giovinco, dan Giorgio Chiellini.

Muntari kembali bikin gol sekaligus jadi penghibur Milan jelang usainya pertandingan. Milan sendiri harus menuntaskan laga dengan 10 orang usai Phillipe Mexes dikartumerah.

Dengan kemenangan ini Bianconeri kini ada di posisi ketiga dengan 19 angka, kalah selisih gol dari Napoli di posisi kedua yang punya poin sama. Dengan Roma, Juve sementara tertinggal dua angka.

Sementara itu Milan di posisi ke-12 dengan delapan poin dari tujuh laganya.

Jalannya Pertandingan

Milan langsung mencetak gol ketika jam baru menunjukkan detik ke-19. Diawali tembakan keras Antonio Nocerino yang tampaknya melebar jauh dari sasaran, tiba-tiba bola mengarah ke Muntari yang tak terkawal dan menaklukkan Gianluigi Buffon di tiang dekat lewat dengan sekali sepak.

Juve yang tersentak dengan gol cepat itu langsung mengambil inisiatif serangan dan mulai menekan Milan.

Di menit ke-8 Fabio Quagliarella mendapat bola di kotak penalti setelah lolos dari jebakan offside. Tapi sayangnya ia gagal jaga akurasi tembakan dan bola melayang jauh di atas mistar.

Masuk di menit ke-9 Kwadwo Asamoah melepaskan tembakan keras ke arah gawang namun bola bisa diamankan Christian Abbiati.

Tiga menit setelahnya giliran Giorgio Chiellini yang menguji ketangguhan Abbiati lewat tembakan jarak jauh. Tapi Abbiati dengan sigap menepis bola tersebut dan amanlah gawang Milan.

Pirlo! Free kick pemain 35 tahun itu tepat di depan kotak penalti meluncur deras ke gawang Milan dan meski sempat ditahan Abbiati, bola tetap masuk ke dalam. Skor kini sama kuat 1-1 di menit 15.

Lebih banyak ditekan oleh Juve, Milan mendapat peluang kedua di laga ini dari Cristian Zapata di menit 25 tapi bola hasil tembakannya masih mampu dijauhkan Buffon dari gawang.

Di menit 41 Juve meminta kepada wasit untuk menghadiah penalti usai Carlos Tevez terjatuh dalam duel satu lawan satu dengan Kevin Constant di kotak 16, tapi wasit memilih play on.


Sumber: http://sport.detik.com/sepakbola/read/2013/10/07/015802/2379384/71/2/juve-taklukkan-milan-3-2
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Top Full PC Game
Copyright © 2013. Unik Kah - All Rights Reserved
Free Game : Download PC Game Full Version
Proudly powered by Blogger