Home » » Beraktivitas sambil Main Gadget Bisa Bikin Sobat Dehidrasi Ganda Lho

Beraktivitas sambil Main Gadget Bisa Bikin Sobat Dehidrasi Ganda Lho

Written By Fransiska on Jumat, 04 Oktober 2013 | 22.28

Jakarta, Mungkin Anda akan berpikir bahwa beraktivitas di luar ruangan akan lebih membuat orang dehidrasi ketimbang hanya duduk di depan laptop. Tapi ternyata itu justru salah lho! Tubuh bisa lebih dehidrasi dua kali lipat ketika beraktivitas dengan benda elektronik.

"Kalau kita beraktivitas di luar seperti olahraga, jalan kaki, dan sebagainya itu memang bisa bikin kita haus atau dehidrasi. Tapi jangan salah, aktivitas di dalam ruangan itu, seperti di depan laptop atau main ipad itulah yang bisa bikin kita dehidrasi double karena mata kita kan jadi kering," tutur dokter naturophatic, dr Riani Susanto ND.


Hal ini disampaikan pada acara media gathering dengan tema Stay Healthy, Stay Hydrated Bersama Nestle Pure Life, di Zumba Fitness Liza Natalia's Arena, La Codefin Mall lantai 3, Jalan Kemang Raya No 8, Jakarta Selatan, dan ditulis pada hari Sabtu (5/10/2013).

Riani juga mengatakan bahwa bukan hanya karena bisa membuat mata kering, beraktivitas dengan benda elektronik juga bisa membuat otak atau brain cell menjadi kering atau menciut. Karena itu bila dehiderasi tidak segera diatasi maka yang terjadi adalah otak akan berkerja lamban, pusing ringan, migrain, hingga sakit punggung.

Oleh karena itu, untuk pekerja kantor disarankan untuk selalu minum air mineral secara rutin dan mengganti kopi dengan air mineral, karena pekerjaan yang nampaknya tidak menguras keringat tersebut ternyata justru memakan cairan dalam tubuh lebih banyak dan menyebabkan dehiderasi ganda.

"Selain itu juga jangan pikir cairan dan air itu sama. Air itu ya air, air mineral yang warnanya bening. Bukannya teh, kopi, atau sirup. Jadi kalau mikirnya kenapa sudah minum teh tapi tetap haus, ya karena yang dibutuhkan tubuh itu ya air mineral dan bukannya teh atau cairan," ujarnya.

Riani menegaskan bahwa air dan cairan tidaklah sama. Hal ini dikarenakan cairan atau minuman seperti teh, kopi, sirup dan sebagainya justru membuat tubuh bertambah dehiderasi dan memberi tubuh lebih banyak racun.

"Tubuh itu perlu air dan garam yang seimbang, jadi kita harus menjauhi minuman yang bikin dehiderasi. Dan jangan juga berpikir kalau yang namanya kita makan buah itu cairan di dalamnya bisa cukup untuk suplai cairan dalam tubuh kita. Mau sampai 80 persen makan buah juga tubuh tetap butuh air," kata Riani.


Sumber: http://health.detik.com/read/2013/10/05/115632/2378668/763/beraktivitas-dengan-gadget-bisa-bikin-orang-dehidrasi-ganda-lho?l992203755
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Top Full PC Game
Copyright © 2013. Unik Kah - All Rights Reserved
Free Game : Download PC Game Full Version
Proudly powered by Blogger