Home » , , » Ketua MK Tersangka Korupsi, Kita tunggu 'Nyanyian' Akil

Ketua MK Tersangka Korupsi, Kita tunggu 'Nyanyian' Akil

Written By Fransiska on Jumat, 04 Oktober 2013 | 22.18

Jakarta - Wajah MK telah tercoreng akibat ulah Ketuanya, Akil Mochtar, yang diduga menerima suap. Gerindra mendesak semua Hakim MK yang terlibat untuk mundur demi perbaikan lembaga yang sebelumnya terkenal bersih itu.


"Jika ada hakim MK lain yang terlibat juga sebaiknya mundur. Toh nanti akan ketahuan juga ketika Akil "bernyanyi" di hadapan penyidik atau di pengadilan," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon kepada detikcom, Sabtu (5/10/2013).

Langkah mundur para hakim konstitusi dinilainya perlu untuk menunjukkan komitmen moral MK. Soalnya, MK perlu perombakan besar jika memang para hakimnya masih punya niatan tulus memulihkan MK.

"Saya termasuk yang berpendapat akan lebih baik kalau semua hakim MK mundur semua secara legowo. Itulah satu-satunya cara membangun kembali kredibilitas MK," imbuh Fadli.

Desakan agar para hakim konstitusi mundur juga berlaku untuk Akil. Meski saat ini surat pemberhentian sementara tengah diproses pihak Presiden SBY, namun sebaiknya Akil mundur sepenuhnya saja.

"Sebaiknya Akil Mochtar mengundurkan diri saja, sedikit lebih terhormat. Jika yang bersangkutan tak mau, maka diberhentikan sepihak sesegera," pungkas Fadli.

Akil Mochtar telah ditetapkan menjadi tersangka kasus suap sengketa Pilkada Lebak dan Gunung Mas. Sampai hari ini Akil Mochtar masih menjabat Ketua MK.


Sumber: http://news.detik.com/read/2013/10/05/103030/2378637/10/gerindra-semua-hakim-mk-sebaiknya-mundur-sebelum-akil-bernyanyi?991104topnews
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Top Full PC Game
Copyright © 2013. Unik Kah - All Rights Reserved
Free Game : Download PC Game Full Version
Proudly powered by Blogger