Home » , , » Hati-hati Banyak Celah di iOS 7: Sering Crash dan Tak Stabil

Hati-hati Banyak Celah di iOS 7: Sering Crash dan Tak Stabil

Written By Fransiska on Selasa, 01 Oktober 2013 | 21.39

Apple membawa perubahan besar ketika menawarkan iOS 7 ke pengguna perangkatnya. Tapi tidak ada yang sempurna, termasuk beberapa celah yang membuat iOS 7 menjadi pro dan kontra.

http://images.detik.com/content/2013/10/02/317/ios7.jpg

Celah tersebut bagi beberapa kalangan dianggap tak wajar. Malah cenderung menjadi semacam aib tersendiri bagi Apple. Ujung-ujungnya, Apple dibandingkan lagi saat dipegang oleh Steve Jobs.

Alhasil, sejumlah pemberitaan miring tentang iOS 7 yang membuat sistem operasi ini mendapat kesan kurang baik di mata pengguna, atau malah kompetitor Apple. Berikut klik77 rangkum berbagai sumber, Rabu (2/10/2013).


1.Bug di Passlock

http://images.detik.com/content/2013/10/02/317/102607_iphone5s.jpg

Lubang dalam sebuah sistem operasi mobile baru mungkin sesuatu yang wajar. Namun, apa jadinya bug tersebut ditemukan tak lama setelah iOS 7 dirilis kepada publik.

Bug yang dimaksud ada di passlock iOS 7. Hacker berhasil menerabas iPhone dalam keadaan terlindungi password, tanpa harus repot-repot meretasnya.

Dengan celah yang menganga di iOS 7, hacker asal Spanyol itu mampu mengakses ke dalam file penting seperti camera roll, kemudian dia mengirimkannya ke tempat yang diinginkan.


2. Update Cepat Bukti Belum Stabil


Imbas dari masalah lubang keamanan yang terjadi pada passcode lock di iOS 7. Apple merespon cepat dengan merilis update terbaru bagi pengguna iDevice.

Update di iOS 7.0.2 ini memang termasuk penyegaran minor, setelah sebelumnya ditemukan cara yang lain untuk masuk ke iPhone walau sudah dalam keadaan terkunci.

Nah, jeda antara rilis iOS 7 dengan update minor yang tak sampai beberapa minggu membuat sistem operasi baru Apple ini dipertanyakan. Malah, pengguna iPhone 5S dan 5C sudah disuruh update ketika baru membuka perangkatnya.

Desas-desusnya, Apple bersiap untuk meluncurkan update minor lagi di versi iOS 7.0.3. Jika benar, Apple akan melakukan update sebanyak 3 kali dalam kurun waktu yang berdekatan.


3. iOS 7 Dikebiri


Apple tak mengenal fragmentasi di perangkatnya saat merilis sistem operasi terbaru. Akan tetapi sejak iOS 6, termasuk di iOS 7 perusahaan beralamat di Infinite Loop 1, melakukan pembedaan.

Seperti diketahui, iOS 7 ini mendukung semua iDevice kecuali iPhone 3GS, iPad generasi pertama dan iPod Touch generasi keempat.

Nah, dari beberapa perangkat yang dibenamkan iOS 7 itu ada beberapa yang tidak mendukung fitur-fitur utama.

Misalnya, fitur AirDrop. Fitur berbagi file ini hanya bisa digunakan oleh pengguna iPhone 5, iPod Touch 5, iPad 4 versi GSM dan iPad Mini. Sisanya? Maaf tidak bisa.

Fitur lainnya adalah filter ala Instagram. Untuk iPhone 4S ke atas masih bisa digunakan, termasuk iPod Touch generasi kelima. Tapi tidak untuk semua iPad.


4. Iklan Palsu Sindir iPhone Tahan Air


Beberapa pesaing iPhone menawarkan fitur tahan air di perangkatnya dan terbilang sukses, Apple masih belum melakukannya. Saat iOS 7 dirilis, sebuah iklan palsu pun muncul. Bentuk sindiran?

Iklan palsu yang mengatasnamakan iOS 7 menyebutkan bahwa OS ini bisa membuat iPhone pengguna bisa diajak main air.

"Dalam kondisi darurat, smart switch akan mematikan power supply iPhone dan komponen koresponding sehingga dapat mencegah kerusakan di sirkuit iPhone Anda," sebut iklan palsu iOS 7.

"Jadi, update ke iOS 7 dan (iPhone Anda) akan menjadi anti air," lanjutnya.

Tentu saja ini merupakan iklan iOS 7 abal-abal yang bukan berasal dari Apple. Pengguna pun diminta jangan percaya, apalagi sampai mencobanya sendiri dengan merendam iPhone yang sudah diinstal iOS ke air.

Belum diketahui dari mana iklan sesat iOS 7 ini berasal. Yang pasti, tampilan iklan tersebut menarik dan tampak meyakinkan.


5. iOS 7 Bikin Mual


Ini mungkin yang paling aib dari semua pemberitaan miring tentang iOS 7. Ya, bagaimana bisa sebuah software membuat pemakainya merasa pusing dan malah merasakan mual.

Beberapa pengguna iPhone yang sudah meng-upgrade ponselnya ke sistem operasi iOS 7 dilaporkan mengalami masalah seperti pusing dan mual. Diketahui ini disebabkan oleh fitur parallax yang ditawarkan di iOS 7.

Fitur parallax merupakan fitur yang memungkin pengguna iOS 7 melihat tampilan background di pirantinya bergerak-gerak. Nah, hal inilah yang beberapa pengguna merasakan pusing dan mual.

Sejumlah pengguna mengaku sampai harus minum obat pereda sakit kepala setelah membuka aplikasi dan menatap iPhone dalam jangka waktu cukup lama.

Beberapa orang juga mengambarkan rasa pusing ini seperti sedang membaca buku di kendaraan yang bergerak. Padahal, saat masih di iOS 6 mereka tak pernah mengalami hal tersebut.

"Saya mengalami rasa seperti vertigo (pusing sebelah.-red), beberapa saat setelah saya membuka dan menutup aplikasi atau masuk ke dalam halaman multitasking di iOS7,'' tulis salah satu anggota di forum Apple.


Sumber: http://inet.detik.com/read/2013/10/02/102237/2375214/317/6/aib-di-ios-7-berlubang-dan-tak-stabil-bikin-pusing991101mainnews
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Top Full PC Game
Copyright © 2013. Unik Kah - All Rights Reserved
Free Game : Download PC Game Full Version
Proudly powered by Blogger