Home » , » 'Usia' BlackBerry Hanya Tinggal Beberapa Bulan Lagi

'Usia' BlackBerry Hanya Tinggal Beberapa Bulan Lagi

Written By Fransiska on Jumat, 04 Oktober 2013 | 22.48

WATERLOO - BlackBerry kembali diterpa berita tak sedap. Setelah harga saham perusahaan yang diturukan menjadi USD5 dari USD9 per lembar saham oleh Fairfax Financial, kini perusahaan diprediksi akan kehabisan kas dalam 18 bulan ke depan. 

Chief Executive Officer BlackBerry Thorsten Heins mengatakan bahwa perusahaan memiliki kas sebesar USD2,6 miliar dan tidak memiliki hutang. Namun analis dari Bernstein Research, Pierre Ferragu memprediksi bahwa jumlah tersebut akan terkuras pada Februari 2015. Demikian dikutip The Guardian, Jumat (4/10/2013). 


Sementara itu, BlackBerry telah menyetujui pembelian dari Fairfax Financial sebesar USD4,7 miliar. Rabu lalu, Carberus Capital dilaporkan tertarik menawar BlackBerry dan meminta informasi terkait informasi keuangan produsen asal Kanada itu sebagai pertimbangan. 

Lebih lanjut, Ferragu berpendapat bahwa dengan kondisi kas yang tidak sehat akan menyurutkan niat pembeli. "Analisis kami mengungkap bahwa posisi kas BlackBerry jauh lebih buruk dari apa yang kita perkirakan," tulisnya dalam sebuah catatan. 

BlackBerry, kata Ferragum akan menghabiskan hampir USD2 miliar dalam enam kuartal ke depan. Ini menurutnya akan membawa perusahaan yang dulunya bernama Research In Motion itu ke masalah likuiditas. (ahl)


Sumber: http://techno.okezone.com/read/2013/10/04/57/876754/usia-blackberry-hanya-sampai-februari-2015
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Top Full PC Game
Copyright © 2013. Unik Kah - All Rights Reserved
Free Game : Download PC Game Full Version
Proudly powered by Blogger