Home » , , » BBM di Android & iOS Sering Pending, Ini Alasan BlackBerry

BBM di Android & iOS Sering Pending, Ini Alasan BlackBerry

Written By Fransiska on Senin, 23 September 2013 | 20.53

Jakarta - BlackBerry akhirnya buka suara soal keterlambatan BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android dan iOS. Ternyata, masalah ini disebabkan oleh serbuan aplikasi BBM untuk Android yang tidak resmi.

Seperti dijelaskan Andrew Bocking, Head of BBM di BlackBerry, pada minggu lalu aplikasi BBM untuk Android menyebar dengan cepat di berbagai situs file sharing. Hanya saja, itu bukan BBM untuk Android yang telah resmi dirilis BlackBerry.

http://images.detik.com/content/2013/09/24/317/bbmandroidbbos460.jpg

"Kami khawatir aplikasi BBM untuk Android yang tidak resmi ini akan menimbulkan isu (masalah-red.)," kata Bocking, dalam keterangannya di blog resmi BlackBerry, seperti dikutip detikINET, Selasa (24/9/2013). 

Sebab, volume trafik yang dilontarkan dari aplikasi BBM untuk Android tak resmi tersebut terbilang luar biasa besar. Namun ini terindikasi bukan sesuatu yang normal dan berimbas terhadap sistem milik BlackBerry.

Alhasil, isu ini berdampak pada rencana BlacBerry yang ingin meluncurkan BBM untuk Android yang resmi pada hari Sabtu (21/9/2013). Ujung-ujungnya, seperti yang telah diketahui, rencana tersebut urung dilakukan.

"Kami terus mencoba untuk menangani masalah yang disebabkan oleh BBM versi tidak resmi tersebut sepanjang hari Sabtu, namun pengguna aktif dari aplikasi tersebut mendekati 1 juta dan terus bertambah," lanjut Bocking.

Sampai akhirnya, diputuskan salah satu cara yang harus ditempuh untuk menangani masalah teknis tersebut adalah dengan menunda peluncuran BBM untuk Android dan iOS. 

Seperti diketahui, BBM untuk Android dan iOS awalnya direncanakan bakal dirilis pada Sabtu dan Minggu kemarin. Hanya saja, sampai waktu yang ditentukan, rencana tersebut tak kesampaian.

Sebagian pengguna Android sebelumnya memang telah ada yang berhasil menginstal APK BBM untuk Android dari berbagai situs berbagi file. Namun itu bukanlah versi resmi yang dirilis BlackBerry. Sampai akhirnya, versi ini pula yang menyebabkan kekacauan di sistem BBM.

Sementara bagi pengguna iOS, pada minggu dini hari kemarin, aplikasi BBM juga sempat muncul di App Store. Namun tak lama kemudian, aplikasi itu kembali ditarik atas pertimbangan teknis.


Sumber: http://inet.detik.com/read/2013/09/24/094244/2367427/317/bbm-untuk-android-ios-pending-ini-alasan-blackberry?991104topnews
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Top Full PC Game
Copyright © 2013. Unik Kah - All Rights Reserved
Free Game : Download PC Game Full Version
Proudly powered by Blogger