Home » » 5 Kesalahan Kalo Lagi Berantem sama Do'i

5 Kesalahan Kalo Lagi Berantem sama Do'i

Written By Fransiska on Selasa, 17 September 2013 | 00.03

Berantem sama pacar memang hal yang paling pengin kita hindari. Tapi namanya pacaran enggak selamanya berjalan mulus. Pasti ada aja kerikil-kerikil yang bikin kita beda pendapat sama si dia. Supaya berantemnya enggak lama-lama, ada beberapa larangan lho yang enggak boleh kita lakukan pas lagi berantem.


Selalu diam
Ini memang salah satu tipikal cewek kalau lagi bete sama pacar. Diam seribu bahasa. Pas ditanya kenapa, kita jawabnya geleng-geleng. Nah, hal ini bikin cowok kita enggak tahu apa yang salah. Bisa juga bikin dia bingung gimana betulin kesalahannya. Jadi, jangan diemin dia lama-lama ya, girls!

Ungkit masa lalu
Sebenarnya, kita lagi berantem gara-gara si dia lupa hari jadian. Eh, tapi kita malah ungkit-ungkit masalah lama. Duh, ini bakal bikin berantem kita makin panjang dan heboh. Kalau kita memang lagi berantem tentang satu hal, jangan sampai deh kita bawa-bawa lagi urusan lama.

Tontonan publik
Selain bikin malu, berantem di depan umum itu sangat enggak etis. Kita bisa dibilang mengganggu kenyamanan publik. Orang lain yang jadi 'penonton' pastinya bakal merasa awkward banget. Jangan sampai deh kita buat drama di tempat umum. Kalau si dia bikin bete pas kita lagi makan di kantin, coba tahan dulu emosi kita. Cari tempat yang pas buat ngomongin masalah itu.

Blame him
Memang paling susah deh meredam ego masing-masing. Tapi, kita enggak boleh langsung nge-judge kalau dia yang salah dan kita berada di posisi yang benar. Makin kita paksa ego ini, pastinya makin menimbulkan masalah. Nah, di sini kita belajar buat mau mendengarkan dan juga belajar mengakui kesalahan kalau kita memang salah.

Blame yourself
Eits, meredam ego bukan berarti menyalahkan diri kita sendiri lho. Terkadang, kita suka menerima tuduhan si dia begitu aja supaya masalah cepat selesai. Kita mungkin pernah melakukan kesalahan, tapi enggak semua pertengkaran itu adalah salah kita. Intinya, kita harus tahu kapan harus mengalah dan kapan harus mempertahankan diri.

Sumber: http://www.kawankumagz.com/read/5-kesalahan-kalau-lagi-berantem-sama-pacar
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Top Full PC Game
Copyright © 2013. Unik Kah - All Rights Reserved
Free Game : Download PC Game Full Version
Proudly powered by Blogger