Home » , , » 6 Jenis Makanan Ini Bisa Merusak Kulitmu

6 Jenis Makanan Ini Bisa Merusak Kulitmu

Written By Fransiska on Kamis, 03 Oktober 2013 | 21.24

Memilih makanan yang dikonsumsi sama pentingnya dengan memilih produk perawatan wajah. Hanya mengandalkan brand beken yang merawat wajah tidaklah cukup. Kamu juga harus tahu gimana caranya memberikan perawatan maksimal dengan mengandalkan kemampuan nutrisi dan mineral dalam memaksimalkan kecantikan kulit.


Seringkali sobat UNIC justru kurang peduli dengan makanan apa yang sudah , sehingga problem kulit menjadi masalah yang nggak kunjung kelar. Nah, biar nggak tersesat, cermati beberapa makanan yang sebaiknya dihindari kalau kamu ingin memiliki kulit cantik berikut.


Gula

Gula rafinasi yang biasa kamu konsumsi adalah makanan terburuk yang bisa merusak kulit. Gula bisa merusak kolagen dan bikin kulit jadi bernoda hitam sampai bergaris kerut.

Gula juga menjadi yang harus disalahkan kalau kamu mengalami peradangan, seperti jerawat yang nggak kunjung sembuh. Untuk itu disarankan untuk mengurangi asupan dari gula rafinasi dan mengonsumsi gula alami semisal dari madu, atau dari buah-buahan dan sayuran saja.


Tepung

Sama seperti gula, tepung sebenarnya merupakan hasil rafinasi yang kurang mengandung gizi penting untuk kulit dan tubuh. Tepung biasanya hanya mengenyangkan saja, dan tinggi angka GI-nya. Disarankan buat kamu yang ingin mengonsumsi tepung atau roti, pilih yang whole wheat grain.


Makanan Kalengan

Makanan kalengan mungkin mempermudah aktivitas dan praktis disajikan plus menghemat waktu. Tapi nyatanya makanan kalengan mengandung banyak garam yang malah bikin kulit dehidrasi dan kehilangan kelembabannya. Karena itu, disarankan untuk mengonsumsi sodium dalam keseharian enggak lebih dari 250 mg.


Makanan berlemak

Lemak adalah musuh jahat yang bisa menimbulkan peradangan di kulit, membuat pori-pori jadi besar dan tertutup kotoran, sampai memicu munculnya jerawat.

Untuk mengurangi efek peradangan pada jerawat, disarankan Teman CLEAR mengurangi asupan lemak seperti misalnya lemak yang dihasilkan dari gorengan atau daging-dagingan. Tapi juga jangan lupa kalau tubuh masih membutuhkan asupan lemak nabati yang akan memerangi lemak jahat. Lemak nabati yang baik biasa didapat dari kacang-kacangan dan cokelat.


Alkohol

Diminum atau dipulaskan di wajah, alkohol sama memberikan efek negatifnya. Terlebih saat dikonsumsi, alkohol akan memberi efek negatif buta kecantikan dan kesehatan.

Saat dipulaskan, alkohol akan meninggalkan kering di kulit serta membuatnya menjadi purging. Efek lainnya, alkohol inilah yang justru bikin kulit jadi gampang berjerawat karena kekurangan kelembaban serta iritasi.


Fast food

Makanan terburuk lainnya adalah fast food, yang berperan seperti meringkas semua keburukan makanan buat kulit. Berlemak, berminyak, mengandung sodium dan MSG yang tinggi serta berbagai bahan kimia lain, fast food dengan mudah leluasa menjajah kecantikan kulit.

Untuk kulit tetap cantik dan sehat, berikan saja asupan yang terbaik. Pilah pilih nutrisi yang memang memberikan efek baik sehingga kamu pun tetap cantik alami.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Top Full PC Game
Copyright © 2013. Unik Kah - All Rights Reserved
Free Game : Download PC Game Full Version
Proudly powered by Blogger