Home » , » Sobat Sakit Pencernaan? Yuk Racik Obatnya dari Buah Apel

Sobat Sakit Pencernaan? Yuk Racik Obatnya dari Buah Apel

Written By Fransiska on Sabtu, 21 September 2013 | 22.19

Mungkin kamu pernah mengalami masalah pencernaan, seperti maag, perut kembung, dan sulit buang air besar. Ada banyak faktor yang bisa membuat seseorang mengalami masalah pencernaan tersebut. Bisa saja karena stress, kurang tidur, salah makan, dan lain-lain.

Obat-obatan yang terbuat dari bahan kimia bukanlah solusi yang paling tepat untuk mengobati masalah pencernaan. Kamu bisa mengobati masalah pencernaan tersebut dengan memanfaatkan bahan alami yang ada di sekitar kita.



Manfaatkan Buah apel
Buah apel memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kita. Nutrisinya yang cukup kaya dan bisa digunakan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan. Apel dapat membantu menyembuhkan masalah pencernaan. Berikut ini adalah beberapa cara dalam memanfaatkan buah apel:

1. Apel segar

Dengan mengkonsumsi buah apel segar maka asam lambung akan bisa diatasi dengan segera. Ini karena buah apel segar mengandung fruktosa, yaitu susunan gula kompleks dan serat yang akan menyerap asam lambung yang berlebih. Selain itu, serat apel akan membantu melancarkan sistem pencernaan kita dan mencegah terjadinya penyumbatan pada pencernaan kita.

2. Apel rebus

Apel rebus sangat cocok untuk meredakan sakit perut yang terjadi pada anak bayi atau anak balita. Cukup dengan cara merebus apel hingga lunak, lalu disajikan seperti bubur dan berikan pada bayi atau balita. Apel rebus sangat efektif untuk mengobati infeksi usus dan lambung pada bayi. Selain itu, rasanya juga disukai oleh anak-anak.

3. Cuka apel

Cuka apel sering digunakan sebagai obat untuk masalah pencernaan. Cuka apel dapat dikonsumsi walaupun kamu sedang bermasalah dengan maag. Untuk mengatasi masalah asam lambung yang berlebihan, kamu bisa menyeduh 1 sdm cuka apel dengan segelas air hangat. Minumlah secara perlahan-lahan hingga perut terasa lebih nyaman.

Demikianlah penjelasan singkat tentang buah apel yang bisa menyembuhkan sakit pencernaan. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Sumber: http://soktau.com/tau-gak-kalau-buah-apel-bisa-menyembuhkan-sakit-pencernaan.html
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Top Full PC Game
Copyright © 2013. Unik Kah - All Rights Reserved
Free Game : Download PC Game Full Version
Proudly powered by Blogger