Home » , » Resqi Pemilik Akun 'Penipu Sedekah' di Twitter untuk Nonton Konser K-Pop

Resqi Pemilik Akun 'Penipu Sedekah' di Twitter untuk Nonton Konser K-Pop

Written By Fransiska on Senin, 23 September 2013 | 21.21

Jakarta - Resqi (19) sengaja membuat akun penipuan @pejuang_sedekah di twitter untuk meminta sedekah. Terkumpul Rp 10 juta dari aksi tipu-tipu ini. Resqi mengakui uang yang didapat itu digunakan untuk biaya nonton K-Pop Girls' Generation di Ancol, Jakarta Utara.


"Nanti saya kembalikan uangnya, saya menyesal. Saya minta maaf," jelas Resqi saat berbincang dengan detikcom, Selasa (24/9/2013).

Tiket untuk menonton pertunjukan K-Pop itu seharga Rp 1,7 juta. Sedang biaya tiket pesawat Rp 1 juta pulang-balik. Dia mengaku uang sedekah terpaksa digunakan.

"Jadi uang itu saya minjem sama teman saya, tapi teman saya maksa terus nagih. Jadi saya pakai dulu," terang perempuan berkerudung ini.

Resqi juga sempat menginap di sebuah hotel di Jakarta. Namun dia menjamin akan mencicil uang dari donatur sedekah yang sudah mengalirkan uang sumbangan ke rekeningnya.

"Saya khilaf. Tolong orang tua dan kampus saya jangan sampai tahu. Saya minta maaf," tuturnya.

Resqi membuat akun @pejuang_sedekah pada akhir Agustus lalu. Dia lalu bergerak melakukan aksinya dengan mencomot gambar seorang bayi yang membutuhkan bantuan. Pemilik akun itu meminta bantuan pemilik akun twitter yang punya pengikut ribuan untuk menyalurkan bantuan. 

Nah di akun @pejuang_sedekah itu tercantum rekening Resqi. Hingga kemudian muncul kecurigaan dari beberapa pemilik akun antara lain @mustofanahra dan @ridlwanjogja. Hingga kemudian terbongkarlah penipuan oleh akun @pejuang_sedekah itu.


Sumber: http://news.detik.com/read/2013/09/24/110704/2367540/10/resqi-bikin-akun-penipu-sedekah-di-twitter-untuk-nonton-konser-k-pop?9911012
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Top Full PC Game
Copyright © 2013. Unik Kah - All Rights Reserved
Free Game : Download PC Game Full Version
Proudly powered by Blogger