Home » , » Inilah 2 Lembaga Tinggi Terkorup di Negeri ini

Inilah 2 Lembaga Tinggi Terkorup di Negeri ini

Written By Fransiska on Senin, 16 September 2013 | 21.37

Jakarta  | Dua lembaga di Indonesia disebut KPK sebagai lembaga terkorup. Pertama Polri, kedua parlemen. Badan Kehormatan DPR menyebut penilaian KPK itu sebagai tamparan keras untuk DPR.


“Ini tamparan keras ya tentunya bagi DPR, saya pikir sudah seharusnya anggota DPR yang terlibat itu dipanggil, harus tegas kita sekarang ini,” ujar Ketua BK DPR RI, Trimedya Panjaitan di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (16/9/2013).

Menurutnya kapasitas DPR RI dalam penanganan korupsi adalah dari segi pembuatan regulasi. Pembuatan regulasi yang tegas dianggap perlu untuk penanganan korupsi.

“Kita di BK sudah berusaha untuk tegas kok, kalau ada anggota DPR yang disebut namanya terlibat dalan kasus korupsi itu langsung kita panggil,” tegasnya.

Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja sebelumnya menyebut institusi Polri dan parlemen sebagai dua lembaga terkorup di Indonesia. Hal itu disampaikan Adnan saat memberi pengarahan di kantor KPU, Jalan Diponegoro, Jakarta, Senin (16/9/2013).

“Paling korup Polri, kedua parlemen,” kata Adnan.

Menurut dia, di antara negara-negara di Asia Tenggara, parlemen di Indonesia adalah yang paling korup. Karena itu langkah-langkah pencegahan dilakukan KPK.

Seperti yang diberitakan detikcom, Adnan juga mengatakan angka korupsi di Indonesia terus meningkat meskipun upaya pencegahan terhadap prakek kejahatan extraordinary tersebut terus dilakukan. Karenanya diperlukan kesadaran dari semua pihak termasuk penegak hukum.

“Korupsi meningkat terus, sayangnya belum ada pakar atau riset yang bisa berikan solusi dari sisi indeks persepsi korupsi,” imbuhnya.

Sumber: http://malang-online.com/2013/09/16/polri-dan-dpr-adalah-dua-lembaga-terkorup-di-indonesia/

Ayoo jadikan diri kita menjadi PEMBACA YANG INTERAKTIF dengan cara isi KOMENTAR dan click SHARE agar diketahui keseluruh rekan tercinta anda. Dengan begitu dunia akan mengetahui persoalan ini.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Top Full PC Game
Copyright © 2013. Unik Kah - All Rights Reserved
Free Game : Download PC Game Full Version
Proudly powered by Blogger