Home » , » Ini Beberapa Cara Agar Daging Cepat Empuk

Ini Beberapa Cara Agar Daging Cepat Empuk

Written By Fransiska on Senin, 16 September 2013 | 23.30

Daging yang dimasak terlalu lama tentu akan menghabiskan bahan bakar yang dipakai. Selain itu, waktu yang diperlukan juga tidak sedikit, sehingga hal ini akan membuat kita kehilangan banyak waktu. Ternyata, daging bisa cepat empuk tanpa harus menghabiskan waktu yang ada. Berikut ini beberapa cara yang bisa dipakai untuk melembutkan daging :




Rendam Daging


Daging yang direndam dengan cairan beralkohol seperti cuka, anggur minuman, cherry, jeruk lemon atau angciu dapat membuat empuk daging. Hal ini dilakukan untuk melunakkan serat daging. Sayangnya, akan meninggalkan bau dari cairan yang kita pakai tersebut.

Dibungkus dengan Daun Pepaya


Enzim papain yang terdapat dalam daun pepaya berfungsi sebagai pelunak serat daging. Caranya, memarkan daun pepaya terutama tulang daunnya, lalu gunakan daun tersebut untuk membungkus daging. Diamkan daging selama satu jam sebelum dimasak.

Gunakan Bubuk Pengempuk


Jika ingin yang ringkas, maka gunakan bubuk pengempuk yang terbuat dari getah buah pepaya. Caranya pun mudah, Anda tinggal mengikuti petunjuk yang tertera pada kemasan.

Pukul-Pukul

Ini adalah teknik paling sederhana dan tidak memerlukan bahan tertentu kecuali alat pemukul. Lakukan perlahan agar sari daging tidak banyak yang keluar. Teknik ini dilakukan untuk memutuskan serat daging.

Diolesi Nanas

Nanasnya harus diparut terlebih dahulu lalu dioleskan ke daging yang ingin diolah. Sayangnya, cara ini membuat rasa daging akan sedikit berubah karena aroma nanas yang lebih kuat.

Tergantung pada Anda mau menggunakan cara yang bagaimana. Yang penting adalah tersedianya bahan. Jika sudah empuk, maka tentu saja Anda dapat mengolahnya dengan mudah menjadi makanan kesukaan keluarga Anda. Selamat mencoba!


Sumber: http://www.jawaban.com/index.php/entertain/detail/color/blue/id/48/news/130916114357/limit/0/Ini-Beberapa-Cara-Agar-Daging-Cepat-Empuk.html

Ayoo jadikan diri kita menjadi PEMBACA YANG INTERAKTIF dengan cara isi KOMENTAR dan click SHARE agar diketahui keseluruh rekan tercinta anda. Dengan begitu dunia akan mengetahui ilmu ini.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Top Full PC Game
Copyright © 2013. Unik Kah - All Rights Reserved
Free Game : Download PC Game Full Version
Proudly powered by Blogger