Home » , » Fuufh, Lagi-lagi Indonesia Di-Anak-Tirikan BBM

Fuufh, Lagi-lagi Indonesia Di-Anak-Tirikan BBM

Written By Fransiska on Sabtu, 21 September 2013 | 21.41


Maaf, Indonesia Harus Bersabar Dapatkan BBM untuk iOS dan Android


Harapan pengguna Android dan iOS untuk dapat menggunakan BlackBerry Messenger nampaknya masih diperlukan kesabaran. BlackBerry secara resmi belum melepas BBM untuk iOS di Indonesia melalui Appstore, sementara untuk Android memang terkendala untuk seluruh dunia ketersediaan aplikasinya.

Demikian pantauan Majalah ICT yang didapat melalui aku Twitter @bbm. Dikabarkan akun ini, baru untuk Selandia Baru, Australia, Malaysia, Singapura, India dan Uni Emirat Arab aplikasi BBM untuk iOS tersedia. Negara-negara seperti Selandia Baru, Australia, Singapura maupun Malaysia dikenal sebagai pemakai iPhone dibanding BlackBerry, berbeda dengan Indonesia yang merupakan pengguna BlackBerry terbesar di Asia Pasifik.

Sementara itu, untuk sistem operasi Android memang diakui BlackBerry belum resmi meluncur. "Thanks for your patience #Android users! Working hard to get you the real #BBM ASAP. We'll let you know when it's live. #BBM4ALL (Terima kasih untuk kesabaran pengguna #Android! Sedang bekerja keras untuk memberikan #BBM sesungguhnya kepada Anda. Kami akan memberitahukan Anda kapan tersedianya. #BBM4ALL)," tulis akun @bbm.

Walaupun aplikasi resmi belum nampak, aplikasi tidak resmi justru sudah bisa jalan dan berfungsi. Salah satu aplikasi tidak resmi dapat diunduh di http://www.sendspace.com/file/8y1kpo. Setelah aplikasi diunduh, pengguna bisa menambah kontak teman atau keluarga. Namun, ini memang masih agak tricky, beberapa kali penambahan kontak dilakukan dengan memasukkan PIN namun tidak terkoneksi, sehingga penambahan harus dilakukan dengan men-scan bar code. Setelah selesai instalasi, tinggal memasukkan user ID. User ID tetap perlu didaftarkan ke BlackBerry melalui www.bbm.com.

Namun, pengguna tetap harus waspada untuk dapatkan aplikasi BBM. Di Google Playstore, aplikasi BBM begitu banyak muncul, dan salah-salah yang mengunduh hanya 'dipaksa' memberikan vote untuk game tertentu termasuk mendownload game nya. Rencana pembukaan BBM sudah disampaikan pihak BlackBerry. "BBM sudah bisa di-download oleh pengguna ‎Android di Google PlayStore pada 21 September jam 18:00 WIB, dan untuk iPhone di Apple AppStore enam jam setelahnya, pukul 24:00 yang dapat dikatakan masuk 22 September untuk wilayah Indonesia Barat," ujar Managing Director BlackBerry Indonesia, Maspiono Handoyo yang mengumumkan kapan BBM bisa diunduh bagi pengguna di Indonesia.

Selain dari dua toko aplikasi tersebut, pada tanggal yang sama, pengguna Android dan iPhone dapat mengunduh aplikasi BBM dengan mengunjungi situs resminya, www.bbm.com. Aplikasi BBM lintas platform akan berjalan di iPhone dengan sistem operasi iOS versi 6/7 atau Android Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean (Android 4.x).

Sumber: http://www.majalahict.com/berita-2560-maaf-indonesia-harus-bersabar-dapatkan-bbm-untuk-ios-dan-android.html
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Top Full PC Game
Copyright © 2013. Unik Kah - All Rights Reserved
Free Game : Download PC Game Full Version
Proudly powered by Blogger