Home » , » Akhirnya, Perusahaan BlackBerry Dijual 4,7 Miliar Dolar

Akhirnya, Perusahaan BlackBerry Dijual 4,7 Miliar Dolar

Written By Fransiska on Senin, 23 September 2013 | 20.34

OTTAWA— Perusahaan BlackBerry mengumumkan telah menyetujui penjualan perusahaan itu sebesar 4,7 miliar dolar AS kepada sebuah konsorsium investor yang berencana menjadikan perusahaan ponsel pintar asal Kanada itu menjadi perusahaan private, Senin (23/9).

Dalam pernyataannya, perusahaan telah menandatangani letter of intent dengan konsorsium yang dipimpin oleh Fairfax Financial Holding Limited.


Fairfax, yang juga adalah perusahaan Kanada, sebelumnya adalah pemegang saham terbesar BlackBerry dengan porsi 10 persen saham. Proposal yang disepakati antara lain konsorsium menawarkan 9 dolar AS untuk setiap lembar saham.

Pihak BlackBerry mengatakan dewan direksi mendukung rencana tersebut. Kesepatan pasti, setelah due dilligence komplet, diharapkan diperkirakan pada 4 November. Hal ini juga bergantung finansial yang didapatkan konsorsium.

Pihak BlackBerry mengatakan perusahaan akan terus mencari kemungkinan peminat terbaik selama proses berjalan. Pada Jumat (20/9), perusahaan mengumumkan merumahkan 40 persen karyawannya setelah peluncuran ponsel pintarnya pada awal tahun ini tidak menggembirakan. (Antara)


Sumber: http://www.kabar24.com/info-digital/read/20130924/71/201226/akhirnya-perusahaan-blackberry-dijual-47-miliar-dolar-
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Top Full PC Game
Copyright © 2013. Unik Kah - All Rights Reserved
Free Game : Download PC Game Full Version
Proudly powered by Blogger