Home » » Mewahnya Makam Uje, kata Umi Tattu: Biar ga Malu Sama Jemaah

Mewahnya Makam Uje, kata Umi Tattu: Biar ga Malu Sama Jemaah

Written By Fransiska on Rabu, 18 September 2013 | 21.20

Ibunda Uje, Umi Tattu punya alasan sendiri mengapa merenovasi makam mendiang anaknya yang kini dilapisi marmer dan lebih tinggi dari makam lainnya. Umi menilai tak ada yang salah dari memperindah makam.

"Itu kan anak kita, apa masalahnya? Malu sama jamaah dari negara lain. Malu kalau kuburan Uje nggak keurus," ungkapnya kepada detikHOT, Rabu (18/9/2013).

"Kita ada kewajiban. Pertama sebagai anak, kedua almarhum sebagai ustad dipandang ribuan jamaah, alim ulama. Hargain dong Uje," katanya.

Istri Uje, Pipik sebelumnya mengaku tak tahu dan kaget makam suaminya telah direnovasi. Bahkan Pipik dan anak-anak menangis begitu tahu makam Uje kini sudah berubah menjadi 'mewah'. Menurut Pipik, hal itu tak sesuai dengan kepribadian Uje yang sederhana.

Umi Tattu pun memiliki alasannya sendiri. "Umi juga belum bilang, nggak sempet, banyak urusan. Ini aja udah di asrama haji mau berangkat besok bawa rombongan. Dipikirnya karena udah tahu, terserah keluarganya Uje dah, mau dibangun bentuk apa istilah katanya," tuturnya.

http://images.detik.com/content/2013/09/18/230/164653_makambaruujedepanokss.jpg

"Tapi kok kabarnya malah nggak enak di media. Kalau memang dirasa nggak enak musyawarahlah. Ini kan orangtua," katanya dengan nada kecewa.

Umi lantas menjelaskan mengenai ide memperbagus makam Uje tersebut. "Memang ada cerita dan sejarahnya. Nggak mungkin tiba-tiba jadi secantik itu makamnya. Pertama ketika Uje meninggal setelah dua minggu datang seorang pengusaha yang punya pabrik marmer namanya Pak Didit," kisahnya.

"Umi kenal sama beliau, beliau punya niat baik agar makam Uje enak dilihat. Makam Uje mau dikeramik jangan sama siapa-siapa, saya siap. Saya senang ada orang punya inisiatif seperti itu," nilainya.

Umi Tattu pun menekankan, tak ada yang salah bila makam Uje dipercantik. "Yang paling cakep kuburan Uje. Wajarlah, Uje kan orangnya ganteng, wibawanya, derajatnya, sama beliau semangatnya bagus. Orang juga senang lihat makamnya jadi bagus. Jangan mengecewakan orang lain yang sudah mau bantu," jelasnya.


Sumber: http://hot.detik.com/read/2013/09/18/164557/2362474/230/umi-tattu-kita-ada-kewajiban-memperbagus-makam-uje?h990101mainnews
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Top Full PC Game
Copyright © 2013. Unik Kah - All Rights Reserved
Free Game : Download PC Game Full Version
Proudly powered by Blogger