Home » » Garuda Butuh 250 Pilot dan 1.000 Pramugari

Garuda Butuh 250 Pilot dan 1.000 Pramugari

Written By Fransiska on Jumat, 20 September 2013 | 02.47

Seiring dengan penambahan armada baru, PT Garuda Indonesia Tbk membutuhkan awak kabin dan pilot dalam jumlah banyak. Garuda mencari 250 pilot baru dan 1.000 pramugari setiap tahunnya.

Direktur SDM dan Umum Garuda Heriyanto Agung menuturkan, kebutuhan tersebut seiring dengan penambahan pesawat serta masa pensiun terbang. 


“ʺButuhnya 800-­‐‑1.000 pramugari dan terbuka dari mana saja asalkan sesuai dengan kriteria kita,”ʺ kata Heriyanto di Jakarta, Kamis (19/9). 

Menurut dia, batas usia pramugari terbang sekitar 36 tahun. Pramugari selanjutnya ditempatkan di divisi lain. Namun, tidak menutup kemungkinan pramugari melayani penerbangan pada usia 56 tahun.

Sementara itu, untuk pilot, maskapai Garuda membutuhkan hingga 250 pilot. Pilot-­‐‑
pilot tersebut berasal dari sekolah penerbangan di Banyuwangi dan Curug.

Garuda juga mempekerjakan pilot sementara atau bridging. Pilot ini biasanya orang asing. “ʺKita butuh pilot asing hanya sementara saja, sebelum pilot domestik siap,”ʺ terangnya.

Ia mengakui, kontrak pilot asing ini biasanya satu tahun. Untuk gaji, Garuda mempertimbangkan masa kerja, kompetensi, serta jejak rekam pilot teresbut. Sayang, ia enggan mengungkapkan nilai nominalnya.


Sumber: http://www.infopenerbangan.com/garuda-butuh-250-pilot-dan-1-000-pramugari/
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Top Full PC Game
Copyright © 2013. Unik Kah - All Rights Reserved
Free Game : Download PC Game Full Version
Proudly powered by Blogger