Home » , , » 5 Janis Makanan Super Penambah Darah Anda

5 Janis Makanan Super Penambah Darah Anda

Written By Fransiska on Minggu, 15 September 2013 | 05.40

Mengonsumsi makanan yang dapat menambah tekanan darah sangatlah penting, terutama bagi anda yang mengalami gejala anemia, seperti lemah, lesu, letih, dan lelah setelah beraktifitas seharian. Gejala ini mungkin diakibatkan karena tubuh anda kekurangan darah. Karenanya, hal ini tidak boleh dibiarkan terlalu lama dan harus segera diatasi agar tidak menimbulkan masalah kesehatan yang lebih serius. Salah satunya dengan cara mengonsumsi makanan-makanan berikut ini, yang telah terbukti dapat membantu menambah tekanan darah anda serta membuat kondisi tubuh kembali pulih dan bugar serta sehat bertenaga.



Berikut ini Jenis-jenis Makanan yang dapat Menambah Darah :

1.Buah-buahan penambah darah

Buah-buahan berikut ini tidak hanya baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh anda, namun juga dipercaya dapat menambah tekanan darah. Antara lain buah apel, anggur, kismis, plum dan melon. Tidak hanya dapat menambah darah, buah-buahan ini juga mampu memperlancar alirah darah dan menambah jumlah sel darah merah.

2. Sayuran penambah darah

Ubi merupakan obat alami terbaik untuk meningkatkan jumlah sel darah merah. Kandungan zat besi dalam ubi berguna untuk mengaktifkan sel-sel darah merah dan menambah oksigen kedalam darah. Sayuran lainnya yang juga baik untuk menambah darah antara lain bayam, kacang polong hijau, kacang merah, kol, lobak, kentang, brokoli dan sawi.

3. Daging

Daging mengandung banyak zat besi dan bermanfaat untuk meningkatkan hemoglobin. Selain itu daging juga mudah diserap oleh usus sehingga tidak menimbulkan penyumbatan atau sembelit pada pencernaan. Namun, jangan terlalu banyak atau berlebihan dalam mengonsumsi daging karena dapat meningkatkan resiko terhadap serangan jantung.

4. Kacang Almond

Kacang Almond dipercaya dapat mengatasi gejala kekurangan darah. Dengan mengonsumsi kacang almond satu ons setiap harinya dapat memberikan enam persen kebutuhan zat besi dalam tubuh. Beberapa jenis kacang yang lain juga dapat digunakan untuk menambah darah, namun kacang almond merupakan alternatif terbaik selain harganya yang juga jauh lebih murah dibanding kacang lainnya.

5. Roti, Havermut , dan Sereal

Ketiga makanan ini memberikan 20 persen zat besi kedalam tubuh bila anda konsumsi setiap hari. Gandum membuat badan lebih sehat sehingga perlu dimasukkan kedalam daftar menu diet anda. Gandum juga mempunyai banyak kandungan zat besi yang mengurangi resiko terkena Anemia berat.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Top Full PC Game
Copyright © 2013. Unik Kah - All Rights Reserved
Free Game : Download PC Game Full Version
Proudly powered by Blogger